Viral Video 2 Anak Minta Jokowi Tangkap Ayah yang Bunuh Ibunya, Polisi Tangkap Pelaku di Kalimantan

Pelaku pembunuhan mantan istri yang buron delapan tahun ditangkap
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Tengah, Lampung – Reskrim Polres Lampung Tengah akhirnya berhasil meringkus RP, pelaku pembunuhan mantan istrinya delapan tahun lalu.

Terkuak! Pelaku dan Korban Pembunuhan di Kelapa Gading Ternyata Berasal dari Lampung

Kasus ini menjadi viral setelah kedua anak korban, ARP (11) dan SAN (9), membuat video meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangkap ayah mereka yang berinisial RP karena telah membunuh ibu mereka delapan tahun lalu.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menyatakan bahwa pengejaran terhadap pelaku RP sudah dilakukan sejak delapan tahun lalu, sejak peristiwa pembacokan terhadap korban, yang memiliki inisial SUS, terjadi pada tahun 2015.

Kejari Pringsewu dan Ketua DPRD Pringsewu Perjuangkan Hak Korban Jambret

Namun, pelaku selalu berhasil mengelak dan berpindah-pindah lokasi, bahkan berpindah provinsi, termasuk ke Banten, Jakarta, dan Kalimantan.

Duka Mendalam Dirasakan Korban Jambret Di Pringsewu Meninggal Dan Patah Kaki

“Anggota sudah beberapa kali hendak menyergap. Namun pelaku selalu berpindah-pindah,” kata AKBP Doffie di Mapolres Lampung Tengah, Sabtu (29/7/2023).

Dalam upaya untuk mengelabui aparat kepolisian, pelaku RP beberapa kali membuat KTP baru dengan nama dan alamat yang berbeda dari asalnya. Hal ini membuat pelacakannya semakin sulit.

Halaman Selanjutnya
img_title