Terdengar Ledakan, 18 Ribu Ayam di Kandang Mati Terbakar di Pringsewu

Kebakaran Kandang Ayam di Pringsewu
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, LampungKebakaran terjadi di kandang ayam di Desa Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (9/7/2023) dini hari. 

Dua Pelaku Jambret Tewaskan Korban Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolsek Gadingrejo, AKP Nurul Haq, yang mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kandang ayam yang terbakar adalah milik Iwan Nurdin (56), seorang warga dari Natar, Lampung Selatan.

Kebakaran diketahui ketika karyawan di kandang tersebut sedang beristirahat dan tiba-tiba terdengar suara ledakan disertai padamnya aliran listrik.

Tampang Pelaku Jambret Tewaskan Korban di Pringsewu

"Karena lampu padam, karyawan menghidupkan genset dan mengecek sumber suara tersebut, ternyata sudah ada api," ungkap Kapolsek.

Breakingnews! Bravo, Polisi Bekuk Dua Pelaku Jambret di Pringsewu

Karena sebagian besar material kandang terbuat dari kayu dan ada banyak sekam padi, api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan kandang beserta isinya.

Pemadam kebakaran dengan bantuan dua unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.30 WIB atau dua setengah jam kemudian, menggunakan peralatan manual.

Halaman Selanjutnya
img_title