Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Lampung Ditutup, Zona III Ada 200 Pendaftar

Badan Pengawas Pemilu
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota se-Lampung telah resmi ditutup pada Rabu, 21 Juni 2023.

Dor!! Residivis Pecah Kaca di Bandar Lampung Ternyata Penjaga Warung

Di Zona III, yang mencakup Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, dan Kabupaten Pesawaran, terdapat total 200 calon yang mendaftar.

Rincian pendaftarannya adalah sebagai berikut: Kabupaten Lambar memiliki 37 pendaftar, terdiri dari 34 pria dan 3 wanita. Kabupaten Pesisir Barat memiliki 30 pendaftar, dengan 25 pria dan 5 wanita. Kabupaten Tanggamus memiliki 47 pendaftar, terdiri dari 43 pria dan 4 wanita. Kabupaten Pringsewu memiliki 39 pendaftar, dengan 32 pria dan 7 wanita. Terakhir, Kabupaten Pesawaran memiliki 47 pendaftar, terdiri dari 40 pria dan 7 wanita.

2 Orang Ditetapkan Tersangka Dalam Peristiwa Bentrok Kelompok di Teluk Betung Selatan

"Total keseluruhan terdapat 200 calon yang mendaftar di Zona III. Untuk pria, total ada 174 pendaftar, sedangkan untuk wanita terdapat 26 pendaftar. Saat ini, Tim Seleksi (Timsel) sedang melakukan verifikasi berkas untuk memastikan kelengkapan administrasi sesuai persyaratan," ungkap Ketua Timsel Bawaslu Zona III, Dr. Muhtadi, S.H., M.H., pada Jumat (23/6/2023).

Jual Miras saat Acara Jambore Klub Motor di Lampung, 3 Pria Diamankan Polisi

Seperti yang diketahui, Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Kabupaten/Kota se-Lampung periode 2023-2028 telah membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu sejak tanggal 29 Mei 2023.

Pendaftaran calon anggota Bawaslu untuk 15 kabupaten/kota se-Lampung dilakukan secara serentak dalam tiga zona.

Halaman Selanjutnya
img_title