Pemprov Lampung Gelar Festival Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023

Pemprov Lampung Gelar Festival Parekraf Lampung 2023
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung akan mengadakan acara menarik selama 7 hari, dimulai dari tanggal 13 hingga 17 September 2023. Acara ini diberi nama "Festival Parekraf Lampung 2023" dan akan berpusat di Mal Boemi Kedaton (MBK) serta beberapa lokasi lainnya di Kota Bandar Lampung.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Bobby Irawan mengungkapkan hal ini dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di El's Coffee Roastery pada hari Senin (11/9) sore.

"Festival ini adalah salah satu dari 33 agenda kerja Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yaitu Lampung Kaya Festival, untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," kata Bobby.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Festival ini merupakan kelanjutan dari Krakatau Festival (K-Fest) 2023 yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Berbagai kegiatan yang akan diadakan selama festival ini antara lain Lomba Fashion Nemui Nyimah, Festival Tari Kreasi Lampung, Lomba Mewarnai, Talkshow parekraf Lampung, Coaching Clinic Ekraf, dan Nemui Nyimah Community Showcase.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Selain itu, akan ada juga acara seperti Lampung Fashion, Sunday Morning Riding (Sunmori), Tourism Investment Summit, Muli Mekhanai & Talent Show, serta Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2023.

Festival ini akan melibatkan berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk yang merupakan binaan OPD Pemprov Lampung dan mitra. Bobby menjelaskan bahwa dalam fashion show, akan ada kolaborasi antara desainer senior dan desainer baru, dengan harapan agar desainer baru dapat lebih berkembang dalam wadah festival ini.

Halaman Selanjutnya
img_title