Reihana Maju Calon Walikota Bandar Lampung dalam Pilkada 2024

Reihana saat di DPC PDIP Bandar Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 14 tahun, Reihana Wijayanto, memutuskan untuk mengikuti bursa Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandar Lampung pada Pilkada serentak 2024.

Ketika Curah Hujan Menghantam, Banjir di Bandar Lampung Minta Perhatian

Reihana telah mendaftarkan diri sebagai calon walikota di tiga partai, yaitu PDI Perjuangan, PAN, dan Partai Demokrat. 

"Sampai hari ini, saya sudah mendaftar di tiga partai. Pertama, saya mengembalikan berkas di PDI, hari ini di PAN, dan InsyaAllah di akhir bulan nanti dijadwalkan di Demokrat," kata dia setelah mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PAN Bandar Lampung, dikutip Rabu (15/5/2024).

Janji Eva-Deddy di Hari Pertama Kampanye untuk Masyarakat Pesisir Bandar Lampung

Selain ketiga partai tersebut, Reihana juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain yang tidak membuka pendaftaran secara terbuka, menunjukkan keseriusannya dalam Pilwalkot.

Meskipun telah pensiun sebagai ASN sejak September 2023, Reihana telah meminta izin kepada Gubernur Arinal Djunaidi untuk maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung. 

Kampanye Perdana Paslon 02 Pilgub Lampung: Mirzani ke Lampung Selatan dan Jihan ke Pesisir Barat

"Saya sowan ke Pak Arinal, karena saya menganggap semua pimpinan saya dahulu adalah bapak. Jadi, saya tetap minta izin ke beliau supaya mendapat restu," katanya. 

Reihana menjelaskan bahwa alasannya terjun ke dunia politik adalah keinginannya untuk terus mengabdi kepada Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung. 

Halaman Selanjutnya
img_title