Viral Jalan Rusak di Lampung Selatan, Kadis PUPR Hasbie Aska Justru Sibuk Nyalon Bupati

Kadis PUPR Lampung Selatan Hasbie Aska mendaftar Balonkada.
Sumber :
  • Lampung Viva

Lampung Selatan, Lampung – Nama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Lampung Selatan, Hasbie Aska terpantau mengikuti proses penjaringan bakal calon kepala daerah (Balonkada) untuk kabupaten setempat, Senin (6/5/2024).

Hasbie Aska mengikuti proses penjaringan Balonkada di DPD Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan. Data dari pihak NasDem, terdapat 8 nama yang mengambil berkas untuk calon bupati dan 3 nama untuk calon wakil bupati.

Nah, Hasbie Aska mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati di partai besutan Surya Paloh itu pada 5 Mei 2024, dan pada tanggal 6 Mei 2024, mengembalikan formulir pendaftaran Balonkada di partai tersebut.

Belum diketahui secara pasti apakah Hasbie Aska juga mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik yang membuka proses penjaringan Balonkada 2024. Hasbie Aska sendiri belum dapat dikonfirmasi untuk menanyakan keseriusan dirinya untuk berkontestasi dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan.

Hasbie Aska sendiri terlihat terakhir kali menjalankan tugasnya sebagai Kadis PU-PR pada kegiatan penyampaian LKPj T.A 2023 di gedung Banggar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dalam kondisi tidak berdaya karena dalam keadaan sakit.

Untuk diketahui, majunya Hasbie Aska dalam bursa pemilihan calon bupati Lampung Selatan ditengah kritikan masyarakat, terkait kondisi jalan rusak ‘bak kubangan kerbau’.

Ternyata yang sedang viral saat ini adalah jalan rusak yang berada di Kecamatan Merbau Mataram. Kondisi jalan rusak tersebut diunggah oleh selebgram Ummu Hani dan menjadi viral se-Indonesia Raya.

Unggahan selebgram caktik itu menjadi buah bibir netizen, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan. Ini menjadi sindiran keras bagi Kadis PU-PR Lampung Selatan Hasbie Aska, yang diketahui sedang sibuk mengikuti bursa pencalonan Pilkada Lampung Selatan. (*)

Pandu Kesuma Kembalikan Formulir Pendaftaran Balonkada Lampung Selatan ke PKB dan Nasdem

Kadis PUPR Lampung Selatan Hasbie Aska mendaftar Balonkada.

Photo :
  • Lampung Viva