Momen Sumpah Pemuda, Siswi SMP di Bandar Lampung Ciptakan Game Edukatif "Ngaji Semesta"

Fitria Khasanah siswi SD Sukabumi Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungFitria Khasanah, seorang siswi SMP kelas 7 di Bandar Lampung, berhasil menciptakan game edukasi terbaru yang unik dan menarik bernama "Ngaji Semesta", pada momentum peringatan hari Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda: Kapolres Tulang Bawang Tekankan Pentingnya Peran Pemuda

Game ini mengajak pemain untuk belajar tentang berbagai agama dan konsep ketuhanan secara menyenangkan yang dapat dimainkan di semua type Hp Android dan PC/ Komputer. 

"Ngaji Semesta" mengajak pemain untuk melakukan perjalanan spiritual melalui berbagai level. Dalam perjalanan ini, pemain akan mempelajari sejarah enam agama di Indonesia, konsep tujuh langit, serta kisah para nabi. Konsep tujuh langit dalam game ini dijelaskan sebagai tingkatan spiritual manusia dalam memahami Tuhan.

Siswi SMP Gajah Mada Jadi Inspirasi, Pemprov Lampung Genjot Pengembangan Game Edukasi Berbasis Lokal

Link download Android https://s.id/ngajihp dan link download untuk PC/komputer adalah https://s.id/ngajipc

Menurut Fitria, game ini paling unik  dari game lain sebab merupakan kumpulan semua game karyanya yang terinspirasi dari  ide dari Buku "Tuhan Kita Sama" yang ditulis oleh Ayahnya  sendiri  yaitu Ken Setiawan. 

Kembali Berkarya: Fitria Siswi SMP di Bandar Lampung Akan Rilis Game Edukasi Terbaru 'Ngaji Semesta'

Fitria memilih untuk mengikuti ayahnya untuk menempuh jalan tengah sebab selama ini banyak orang mendiskusikan tentang agama dan Tuhan tapi ujung ujungnya berselisih, saling benci dan bermusuhan. "Padahal seharusnya menjadi sarana untuk di aplikasikan dalam dunia nyata agar manusia dapat hidup damai harmoni dengan alam semesta raya ini," bebernya.

Alam Semesta adalah manifestasi Tuhan yang tidak terbatas, alam semesta adalah kitab tanpa huruf, banyak ayat dan firman Tuhan yang tidak tertulis dalam kitab suci tapi mudah ditemukan dan dipelajari di alam semesta raya ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title