Kenalkan Sport Tourism, Pesawaran Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Stand Up Paddle

Kejuaraan Stand Up Paddle Indonesia
Kejuaraan Stand Up Paddle Indonesia
Sumber :
  • Stand Up Paddle Indonesia

Pesawaran, Lampung – Kabupaten Pesawaran menjadi tuan rumah kejuaraan Stand Up Paddle (SUP) Indonesia yang merupakan salah satu Sport Tourism, yakni olahraga yang dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata disuatu negara atau daerah, kegiatan akan dilaksanakan di D'rajash Beach Pesawaran pada tanggal 9-11 Juni 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Anggun Saputra, menyatakan bahwa dengan diselenggarakannya kejuaraan tingkat nasional ini, menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan keindahan destinasi wisata pantai dan laut Pesawaran kepada masyarakat umum.

"Tentu ini menjadi keuntungan bagi Pesawaran, karena salah satu lokasi wisata kita akan dijadikan lokasi berlangsungnya lomba SUP itu, yang rencananya akan diikuti seluruh atlet se-Indonesia," ujarnya pada Kamis (8/6/23).

Dia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, rencananya akan ada atlet SUP dari tiga negara.

"Saya belum tahu negara-negara mana yang akan ikut, karena menurut informasi dari panitia, mereka masih membuka pendaftaran secara online. Setelah tahap registrasi fisik, baru akan diketahui negara-negara yang ikut," katanya.

Anggun berharap agar masyarakat di sekitar lokasi dapat mendukung kelancaran acara ini dan memberikan pengalaman yang baik kepada para tamu yang datang untuk menyaksikan kejuaraan tersebut.