Phil Jones Akan Tinggalkan Manchester United Setelah 12 Tahun di Klub

Pemain Manchester United Phil Jones
Pemain Manchester United Phil Jones
Sumber :
  • REUTERS/Craig Brough

VIVA Lampung, Sepak Bola – Pemain bek tengah Manchester United (MU), Phil Jones, mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub setelah 12 tahun ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini, mengakhiri masa tinggal yang penuh dengan cedera di Old Trafford.

Jones, yang berusia 31 tahun, telah bermain lebih dari 200 pertandingan untuk United tetapi menderita cedera parah selama empat musim terakhir, hanya tampil dalam 13 pertandingan sejak awal musim 2019-20.

"Waktu saya di Manchester United benar-benar luar biasa," tulis Jones dalam surat terbuka kepada para penggemar United, dilansir dari Reuters, Jumat (19/05/2023) 

"Mengenakan jersey ini hanya sekali, mengenakan lencana ini dan mewakili semua orang yang terkait dengannya, adalah suatu kehormatan. Saya berharap saya bisa bermain lebih banyak. Sayaberharap saya bisa memberikan lebih banyak kepada banyak tim yang saya perkuat. Saya akan mengatakan, dari lubuk hati saya, saya sudah melakukan segalanya yang bisa saya lakukan," sambungnya

"Ini bukan saat untuk bersedih. Ini adalah saat untuk melihat ke belakang, bagi saya dan keluarga saya, dan bersyukur bahwa saya berhasil menjalani impian di United." kata dia.

Jones terakhir kali bermain untuk United musim lalu, dalam kemenangan 3-0 atas Brentford di Liga Premier pada Mei 2022. Ia telah tampil dalam 229 pertandingan untuk United sejak bergabung dari Blackburn Rovers pada tahun 2011 dan juga memiliki 27 caps untuk Timnas Inggris.

"Pemain kami dengan nomor 4 sekarang akan mengambil waktu sebelum memutuskan langkah berikutnya, dan semua orang di United ingin mengucapkan selamat yang terbaik untuk Phil di masa depan," demikian pernyataan klub.