Forki Lampung Adakan Siger Open Karate Championship 2024, Ketua : Lahirkan Bibit Unggul Atlet Karate

Forki Lampung gelar Siger Open Karate Championship 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lampung kembali menggelar kejuaraan tahunan Siger Open Karate Championship. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Ketua Umum Forki Lampung ini berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Ketua Umum Forki Lampung, Taren Sembiring, mengatakan bahwa Siger Open Karate Championship telah menjadi agenda tahunan Forki Lampung untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan meningkatkan prestasi karate di Lampung.

"Ini sudah menjadi kalender kejuaraan setiap tahunnya," kata Taren, Sabtu (29/6/2024).

Melalui kejuaraan ini, Taren berharap dapat melahirkan bibit-bibit atlet unggul yang mampu mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dan internasional.

"Harapanya agar Lampung ini termotivasi, bisa lolos dalam ajang kompetisi Nasional dan internasional," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Forki Lampung 2024, Intjik Ahmad Rifai, menjelaskan bahwa Siger Open Karate Championship tahun ini direncanakan untuk diadakan sebanyak empat kali dalam satu tahun, dengan kategori liga 1, 2, 3, dan liga utama.

"Namun, baru kali ini bisa dilaksanakan pada bulan Juni 2024 karena berbenturan dengan agenda-agenda lain," kata dia.

Kejuaraan ini diikuti oleh 1.733 peserta yang terbagi dalam kelas Vertikal dan Open Turnamen. Untuk kategori usia dini, mereka bertanding di kelas Festival.

"Jadi kita utamakan keinginan dia dan semangat dia, secara aturan World Karate Federation (WKF) tidak ada, karena ada pembinaan atlet sejak dini, kita buat kelas Festival itu," tutur ia.

Siger Open Karate Championship 2024 diharapkan menjadi wadah bagi para karateka Lampung untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengasah bakat mereka dalam olahraga karate. Kejuaraan ini juga menjadi tolok ukur perkembangan prestasi karate di Lampung.(*)

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Ajang Pencarian Bakat Atlet Masa Depan