Start dari Posisi 14, Marc Marquez Naik Podium di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez.
Sumber :
  • Istimewa

MotoGP, Lampung Viva Aleix Espargaro berhasil menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Catalunya, Sabtu 25 Mei 2024. Sementara itu, Marc Marquez kembali tampil menggila dengan berhasil merebut podium, padahal start dari posisi 14.

Dalam sesi sprint race di Circuit de Barcelona-Catalunya, Aleix Espargaro memulai balapan dari posisi terdepan usai jadi yang tercepat di kualifikasi. Pembalap Aprilia itu berhasil mempertahankan posisinya hingga laga usai.

Espargaro yang bakal pensiun di akhir musim ini, menorehkan catatan waktu terbaiknya 20 menit 1.478 detik. Yang menarik perhatian adalah Marc Marquez, yang kembali menggila dengan motor Ducati Desmosedici GP23.

Start dari posisi 14, juara dunia MotoGP 6 kali itu berhasil merangsek ke barisan depan. Hingga akhirnya, naik podium kedua pada sesi ini dengan selisih waktu +0.892 detik dari Espargaro.

Jorge Martin Ancam Cabut Jika Ducati Pilih Marc Marquez di MotoGP 2025

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez.

Photo :
  • Istimewa


Podium ketiga direbut oleh rookie Tech3, Pedro Acosta. Sedangkan posisi keempat ada pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, disusul oleh Enea Bastianini di lima besar.

Sementara itu, Francesco Bagnaia yang start dari posisi kedua malah gagal finis usai mengalami crash
Halaman Selanjutnya
img_title