Jorge Martin Ancam Cabut Jika Ducati Pilih Marc Marquez di MotoGP 2025

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.
Sumber :
  • Istimewa

MotoGP, Lampung Viva Jorge Martin mulai memberikan ancaman kepada Ducati jika tak promosi ke tim pabrikan pada MotoGP musim depan. Pembalap asal Spanyol itu pun siap untuk mencari tim pabrikan lain yang berminat memakai jasanya.

Seperti diketahui, Enea Bastianini akan habis kontraknya di Ducati pada akhir musim ini. Beredar rumor pengganti rekan Francesco Bagnaia tersebut, mayoritas ada adalah pembalap satelit Ducati seperti Marc Marquez hingga Jorge Martin.

Memang Ducati belum memutuskan siapa yang akan promosi ke tim utama di MotoGP 2025. Akan tetapi, Martin yakin jika Ducati sudah mengantongi nama dan dirinya siap pergi jika memang pabrikan asal Italia itu tak memilihnya.

"Mereka harus membuat keputusan, saya pikir mereka sudah memilih. Saya sangat ingin pergi ke tim pabrikan

Start dari Posisi 14, Marc Marquez Naik Podium di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Photo :
  • Istimewa
Ducati, tapi jika mereka tak menginginkan saya, untuk alasan apa pun yang tak kami ketahui, maka saya akan memberikan bakat saya ke tim lain," ujar Jorge Martin, dikutip dari Motorsport, Jumat (17/5/2024).

Martin memang tampil impresif dalam dua musim terakhir, pada musim lalu finis sebagai runner up. Dan saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 129 poin, atau unggul 38 poin dari Bagnaia di posisi dua.
Halaman Selanjutnya
img_title