Pembalap Formula 1 Max Verstappen Berusaha Meraih Kemenangan ke-10 Secara Beruntun

Pembalap Red Bull Max Verstappen
Sumber :
  • Instagram/maxverstappen1

VIVA Lampung, Formula 1Pembalap Red Bull, Max Verstappen, bisa mencatatkan kemenangan ke-10 secara beruntun di Formula One pada hari Minggu. 

Pulih dari Cedera Pembalap Marc Marquez Siap Tampil di GP Prancis

Pembalap Belanda tersebut, yang unggul 138 poin dari rekan setimnya Sergio Perez setelah 13 dari 22 balapan, memenangkan balapan di kandangnya di Zandvoort pekan lalu untuk menyamai rekor sembilan kali kemenangan beruntun milik Sebastian Vettel pada tahun 2013, juga dengan Red Bull.

Verstappen memenangkan Grand Prix Italia dari posisi ketujuh di grid start tahun lalu, dengan Charles Leclerc dari tim Ferrari memulai dari posisi pole tetapi finis kedua.

Menang Banding, Marc Marquez Bebas dari Hukuman Double Long Lap

Red Bull telah memenangkan setiap balapan sepanjang musim ini, total 14 kemenangan beruntun termasuk balapan penutup musim 2022 di Abu Dhabi, dan sekali lagi menjadi favorit di sirkuit cepat Monza.

Cegah Penyebaran DBD, Polres Lampung Barat dan Puskesmas Lakukan Fogging di Pemukiman Warga

Namun, belum ada tim yang pernah tak terkalahkan dalam satu musim selama lebih dari 10 balapan.

Monza menjadi batu sandungan bagi McLaren pada tahun 1988, di mana mereka memenangkan 15 dari 16 balapan, ketika pembalap Austria Gerhard Berger memimpin rekan setimnya di Ferrari, Michele Alboreto, untuk finis satu-dua emosional empat minggu setelah kematian Enzo Ferrari.

Halaman Selanjutnya
img_title