Nathan Tella Resmi Bergabung ke Klub Bundesliga Bayer Leverkusen

Nathan Tella
Sumber :
  • Instagram/nathantella11

VIVA Lampung, Sepak Bola – Klub Bundesliga Bayer Leverkusen telah menandatangani penyerang Nathan Tella dengan kontrak lima tahun dari klub Championship Southampton, demikian diumumkan oleh kedua klub pada hari Minggu (27/8).

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tella meninggalkan klub pesisir selatan Inggris untuk bergabung dengan klub Jerman setelah enam tahun, setelah sebelumnya bergabung dengan Akademi Southampton dari klub Premier League Arsenal pada usia 17 tahun.

Dia mencetak tiga gol dan mencatat enam assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk Southampton sebelum pindah ke Burnley dengan status pinjaman selama satu musim pada bulan Agustus tahun lalu.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Tella membantu Burnley meraih gelar juara Championship, dengan mencetak 19 gol dan memberikan lima assist dalam 45 pertandingan.

Kedua belah pihak tidak mengungkapkan rincian keuangan, tetapi media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan ini bernilai sekitar 20 juta poundsterling ($25,15 juta) atau sekitar 384 miliar rupiah.

Ferran Torres Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis 1-0 atas Porto

"Meskipun kecewa kehilangan pemain berbakat asli klub dan karakter yang populer, klub merasa tawaran tersebut mewakili nilai yang adil untuk pemain berusia 24 tahun," kata Southampton dalam sebuah pernyataan.

"Pindah klub ini juga memberinya kesempatan untuk memenuhi keinginannya untuk bermain di luar negeri dan bermain di Liga Europa musim ini.

Halaman Selanjutnya
img_title