PSSI memanggil 30 pemain untuk persiapan turnamen Piala AFF U-19 putri 2023

PSSI memanggil 30 pemain turnamen Piala AFF U-19 putri 2023
Sumber :
  • Antara

VIVA Lampung, Olahraga – PSSI memanggil 30 pemain untuk persiapan turnamen Piala AFF U-19 putri 2023 yang akan diselenggarakan di Palembang pada tanggal 5 hingga 15 Juli mendatang. Pelatih timnas putri U-19, Rudy Eka Priyambada, menyatakan bahwa 30 pemain tersebut akan melalui proses seleksi dan kemudian mengikuti pemusatan latihan di Palembang.

Pesepakbola Putri Asal Lampung Nabila Syisilia Masuk List 30 Pemain Timnas Indonesia U-17

"Pemusatan latihan ini juga merupakan seleksi bagi para pemain, karena hanya 23 pemain yang akan didaftarkan untuk turnamen AFF nanti. Sebenarnya, saya telah memantau dan mengumpulkan pemain-pemain ini sejak lama. Beberapa pemain juga sudah pernah bermain di turnamen internasional sebelumnya," kata Rudy seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Persis Solo merupakan klub yang memberikan kontribusi terbanyak dengan mengirimkan delapan pemain untuk pemusatan latihan timnas putri tersebut. Sementara itu, sisanya berasal dari akademi Persib, Borneo FC Women, dan asosiasi-asosiasi provinsi PSSI.

Warga Pringsewu Lampung Digegerkan Penemuan Jasad Remaja Putri Gantung Diri

Pada turnamen Piala AFF U-19 putri nanti, timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama Kamboja, Timor Leste, dan Laos. Grup B diisi oleh Vietnam, Malaysia, dan Singapura, sedangkan Thailand, Myanmar, dan Singapura berada di Grup C.

Pelatih Rudy meyakini bahwa timnas putri yang dibimbingnya memiliki peluang untuk tampil di babak grup. "Saya rasa di grup ini, karena ini juga turnamen untuk kelompok usia, kekuatan tim-tim di Grup A seimbang. Yang menjadi perhatian utama adalah mental. Selain melatih aspek permainan, taktik, dan sebagainya, saya juga menekankan pentingnya aspek mental bagi para pemain selama pemusatan latihan," ujar Pelatih Rudy.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Yang terpenting adalah menjalani setiap pertandingan dengan baik. Semoga kami dapat mencapai hasil yang memuaskan di turnamen ini. Kami mengharapkan dukungan dari semua pecinta sepak bola, terutama sepak bola wanita," tambahnya.

Timnas Indonesia akan memulai pertandingan pertamanya dengan melawan Timor Leste pada tanggal 5 Juli, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Laos pada tanggal 7 Juli, dan terakhir melawan Kamboja pada tanggal 9 Juli. Pertandingan semifinal akan berlangsung pada tanggal 13 Juli, sedangkan pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final akan digelar pada tanggal 15 Juli. Dikutip dari laman Antara.

Halaman Selanjutnya
img_title