SM Entertainment Mengambil Tindakan Hukum terhadap "Sasaeng" yang Masuk ke Kamar Hotel Anggota NCT

NCT member Jaehyun
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA Lampung, Kpop – Seorang "sasaeng" atau penggemar yang terlalu fanatik dan obsesif, baru-baru ini masuk secara ilegal ke dalam kamar hotel anggota NCT, Jaehyun, yang memicu respons hukum dari SM Entertainment, agensi idol tersebut. Saat ini, mereka bekerja sama dengan penegak hukum untuk menyelidiki masalah ini.

Cover Album Mirip Al-Quran, Album Terbaru Boy Band K-pop Kingdom Ditarik

Pada tanggal 21 Agustus, seorang sasaeng NCT mengunggah serangkaian video yang menampilkan interior kamar hotel Jaehyun. Video-video ini direkam dengan cara masuk secara ilegal ke akomodasi idol, tempat di mana anggota NCT menginap selama tur mereka di Amerika Serikat pada bulan Oktober 2022. Cuplikan juga memperlihatkan kostum panggung yang digunakan oleh Jaehyun.

Melalui unggahan di media sosial, fans tersebut mengatakan, "Karena keadaan yang mendesak, saya harus buru-buru, tetapi menggunakan kartu kunci hotel untuk masuk."

Member BTS Suga Menyusul Jin dan J-Hope untuk Mengikuti Wajib Militer

Agensi tersebut menambahkan, "Kami mencari kerja sama penuh dari instansi penyelidikan, baik di dalam negara maupun di luar negeri, dan bekerja dengan beberapa lembaga hukum."

Tampilkan 14 Grup K-pop, KCON Saudi Arabia 2023 Digelar Tanggal 6-7 Oktober

Ini bukan kali pertama NCT harus menghadapi masalah terkait sasaeng. Pada bulan November 2022, seorang sasaeng secara melanggar hukum masuk ke tempat tinggal Haechan, anggota NCT lainnya.

Meskipun Haechan sebelumnya memilih untuk memaafkan perilaku melanggar hukum dari sasaeng tersebut, mengingat peristiwa terbaru, SM Entertainment telah dengan tegas menyatakan niatnya untuk tidak lagi mengabaikan tindakan melanggar hukum oleh sasaeng.

Halaman Selanjutnya
img_title