Cegah Radikalisme dan Terorisme Divhumas Polri Kunjungi Ponpes Darussalamah Lamtim

Tim Divhumas Polri gelar silaturahmi Kamtibmas
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Tim Divisi Humas (Divhumas) Polri di bawah kepemimpinan AKBP Gatot Hendro Hartono melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan tema "Terorisme Musuh Kita Bersama" di Lampung Timur pada Selasa (30/5/23).

Warga Lampung Timur Temukan Bayi Perempuan, Ada Selembar Surat yang Isinya Memilukan

Kegiatan ini diadakan di Pondok Pesantren Darussalamah, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Acara ini dibuka oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Suryadinata. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Ponpes Darussalamah KH. Imam Sibawaih, Kepala Desa Braja Dewa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para santri Ponpes Darussalamah.

Acara dengan tema "Terorisme Musuh Bersama" ini juga menghadirkan Muhammad Nasir Abas, seorang mantan narapidana terorisme, sebagai narasumber.

Polres Lampung Timur Amankan Belasan Remaja yang Hendak Tawuran

Dalam sambutannya, AKBP Gatot Hendro Hartono menyampaikan program kontra radikalisme yang bertujuan untuk membangun pribadi agar dapat mencegah dan melindungi diri dari pengaruh radikalisme.

"Saat ini paham radikalisme dan separatisme banyak dihembuskan oleh kelompok tertentu melalui berbagai elemen. Tujuannya merubah paham seseorang menjadi radikal," ungkapnya.

Kapolda Lampung Menegaskan, Anggota Polri yang Melanggar Lalu Lintas Bakal Ditilang

Gatot menekankan pentingnya upaya dan sinergi yang kuat antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda, dalam berperan aktif untuk melawan penyebaran paham radikalisme tersebut.

Muhammad Nasir Abas, mantan tokoh Jamaah Islamiyah (JI) yang diundang sebagai narasumber oleh Divhumas Polri dalam acara Kontra Radikalisme, menyampaikan materi yang mencakup pengalaman masa lalunya saat berada di Akademi Militer Afghanistan selama tiga tahun, di Filipina, dan tempat lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title