TMMD ke-116, Pemkot Bandar Lampung dan Kodim 0410 Fokus Penanggulangan Sampah di Pesisir Pantai

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dan Kodim 0410, beserta rombongan, fokus pada penanggulangan sampah di daerah pesisir pantai Kecamatan Panjang dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023.

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

"Fokusnya ke penanggulangan sampah, sampah-sampah ini kan biasanya menumpuk saat akhir tahun, kedepannya bisa kita rencanakan dan atasi bersama," kata Eva Dwiana di pesisir pantai Kampung Baru III, Kelurahan Panjang Utara.

Selain itu, pembuatan talud penahan ombak sepanjang 150 meter juga akan dilakukan di daerah pesisir pantai tersebut.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

Sebagai informasi, TMMD adalah salah satu program terpadu lintas sektor antara TNI, Kementerian atau lembaga, dan pihak non-pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat untuk mempercepat pembangunan di kawasan pedesaan.

Kegiatan TMMD ke-116 tahun ini berlokasi di Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, dan mencakup beberapa sasaran tempat.

Mei 2024, PDIP Bandar Lampung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga melibatkan seluruh sektor TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun sinergi.

Sebelumnya, kegiatan ini telah resmi diluncurkan di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung pada Rabu, 5 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title