Kurnia Meiga Sakit Hingga Jual Medali Untuk Bisa Berobat, Ini Reaksi Erick Thohir

Kurnia Meiga Sakit Hingga Jual Medali Untuk Bisa Berobat
Sumber :
  • Instagram @ErickThohir

VIVA Lampung, Nasional – Kabar yang kurang menggembirakan datang dari mantan kiper sepak bola nasional, Kurnia Meiga. Kurnia Meiga dikenal atas kesuksesannya bersama Tim Garuda Muda dalam beberapa turnamen internasional.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Kurnia Meiga telah membela Timnas Indonesia sejak kategori U-19 pada tahun 2007. Setelah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola nasional, Kurnia Meiga menghilang tanpa kabar.

Namun, baru-baru ini beredar kabar bahwa mantan pemain Timnas Indonesia tersebut sedang mengalami sakit yang serius dan harus menjual medali untuk biaya pengobatan.

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Dilansir melalui akun Instagram indozone, Kurnia Meiga sedang mengalami gangguan pada syaraf penglihatan, yang menjadi alasan mengapa ia harus mengubur mimpinya pada tahun 2017.

Kurnia Meiga tidak memiliki cukup dana untuk biaya pengobatan, sehingga ia bahkan harus jual medali dan trofi yang ia peroleh selama berkarier di dunia sepak bola Indonesia.

Pesepakbola Putri Asal Lampung Nabila Syisilia Masuk List 30 Pemain Timnas Indonesia U-17

Kabar tersebut segera sampai ke telinga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ia mengaku sedih melihat kesulitan yang dialami oleh mantan kiper andalan Timnas ini.

Erick Thohir menyatakan kesiapannya untuk membantu Kurnia Meiga dan bahkan akan membentuk yayasan PSSI untuk membantu para atlet sepak bola yang mengalami kesulitan di masa depan.

Halaman Selanjutnya
img_title