Dokkes Polres Mesuji Beri Layanan Balita dan Anak di Posyandu

Dokkes Polres Mesuji saat kegiatan di Posyandu
Sumber :
  • Humas Polres Mesuji

Mesuji, Lampung – Personil Dokkes Polres Mesuji Polda Lampung yang dipimpin oleh Kasie Dokkes, IPDA dr. Rizky Arif Prasetyo, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, mengikuti kegiatan Posyandu Balita, Ibu Hamil, dan Lansia di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, pada Sabtu (13/05/23).

Polda Lampung Gelar Pasukan dan Cek Perlengkapan untuk Pilkada Serentak 2024

Kegiatan Posyandu Balita bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan layanan kesehatan anak, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. Posyandu Balita difokuskan pada pencegahan angka stunting yang marak terjadi pada balita dan anak.

Polres Lampung Barat Diganjar Penghargaan atas Prestasi Pemberitaan Tribratanews

Menurut dr. Rizky, stunting adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak dalam jangka pendek.

"Sementara, untuk jangka panjang dampak Stunting adalah Kesulitan belajar, Penyakit jantung dan Pembuluh Darah”. Jelasnya

Polda Lampung Terima Laporan Peristiwa Perayaan Perceraian Viral di Pringsewu

Sedangkan Posyandu pada ibu hamil dilakukan untuk memberikan pengetahuan terkait kehamilan, persalinan, dan masalah yang dialami saat masa kehamilan, terutama untuk ibu yang baru pertama kali mengandung. 

Sie Dokkes Polres Mesuji juga memberikan penyuluhan mengenai kesehatan janin dan nutrisi yang harus dipenuhi selama ibu hamil untuk mencegah terjadinya stunting.

Halaman Selanjutnya
img_title