ASDP Siapkan Tambahan Dermaga Eksekutif di Pelabuhan Bakauheni untuk Pemudik

Dermaga Bakauheni
Sumber :
  • ASDP

Lampung Selatan, Lampung – PTASDPIndonesia Ferry CabangBakauhenidi Lampung berencana menambahdermagaeksekutif untuk mengantisipasi kehangatanpemudikselama libur Lebaran 2023. 

Mulai 1 Februari 2024, Tarif Penyeberangan Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik

“Kita siapkan di Dermaga 1 di Bakauheni. Kita lihat progres pembangunan dermaga eksekutif masih pada akses link dari anjungan dermaga eksekutif ke Dermaga 1,” ujar General Manager PT ASDP Bakauheni, Capt Rudi Sunarko, di Bakauheni pada hari Jumat.

Dikatakannya, penambahan dermaga ini untuk menghindari antrean panjang karena minat masyarakat dalam menggunakan jasa kapal eksekutif. “Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean panjang seperti yang sering terjadi pada hari-hari libur sebelumnya,” ujarnya. 

Polda Lampung Tangkap 26 Pelaku Terkait Kasus Narkotika Jaringan Fredy Pratama

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan Bakauheni-Merak tidak perlu khawatir kehabisan tiket , karena tiket bisa dibeli 60 hari sebelum keberangkatan.

“Jadi bagi pengguna jasa jangan panik karena bisa memesan tiket 60 hari sebelum keberangkatan,” imbuhnya. 

Ada Titik Terang Temuan Mayat Tanpa Kepala di Lampung, Diduga Warga Asal Indramayu

Ia juga mengatakan, sistem tiket ASDP sudah menerapkan sistem kuota. “Pengguna jasa tidak perlu khawatir kehabisan tiket karena kami sudah menerapkan sistem kuota yang bisa mencapai hingga 860 penumpang per hari, jadi tidak perlu takut karena kuota sudah kami siapkan,” ujarnya. .

Rudi Sunarko mengimbau pengguna jasa penyeberangan untuk membeli tiket Ferizy jauh-jauh hari. 

Halaman Selanjutnya
img_title