Elektabilitas Meningkat, Erik Thohir dapat Saran dari Zulkifli Hasan

Foto Selfie Zulhas dan Erik Thohir
Sumber :
  • Twitter/@ZUL_Hasan

VIVA Lampung NasionalZulkifli Hasan, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), berharap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dapat terus mempertahankan kinerja dan reputasinya yang baik di tengah peningkatan elektabilitasnya sebagai calon Wakil Presiden (cawapres).

Kejari Pesawaran Kerahkan Seluruh Bidang untuk Aktif Kawal Pemilu 2024

 "Semoga sahabat saya Etho (Erick Thohir) dapat mempertahankan kinerja dan reputasinya sehingga dapat terus membawa manfaat bagi kemajuan bangsa," kata Zulhas, panggilan Zulkifli Hasan, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta pada hari Senin.

 Seperti yang ditemukan dalam survei Indikator Politik Indonesia untuk periode Februari-Maret 2023, ditemukan bahwa elektabilitas Erick sebagai cawapres telah meningkat dari 8,8 persen pada Desember 2022 menjadi 12,9 persen pada Februari-Maret 2023.

H-1 Pemilu, 746 Lembar Kelebihan Surat Suara di Lampung Barat Dimusnahkan

Menanggapi hasil survei tersebut, Zulhas menyatakan kebahagiaannya. Menurutnya, peningkatan elektabilitas menunjukkan bahwa Erick semakin diterima oleh masyarakat sebagai sosok cawapres.

 "Saya senang dan gembira bahwa elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Ini menunjukkan bahwa sosok sahabat Etho juga semakin diterima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral merupakan ukuran dari besarnya aspirasi rakyat yang tergambar secara kuantitatif melalui survei," katanya.

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

 Dia kemudian melihat peningkatan elektabilitas Erick berdasarkan peningkatan kinerjanya dalam memimpin BUMN. Dia menganggap kinerja Erick di BUMN telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. Dia juga berpendapat bahwa Erick adalah sosok yang memiliki pikiran terbuka, mampu menerima ide-ide baru, cerdas, dan profesional.

 "Selain itu, sahabat Etho adalah sosok yang memiliki pikiran terbuka, mampu menerima ide-ide baru, cerdas, profesional, dan menyukai olahraga. Beberapa orang pasti akan menyukai sosok seperti Etho, sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat," kata Zulhas.

Halaman Selanjutnya
img_title