Dua Kali Terkena Tembakan Perampok Bank Artha Kedaton, Kismanto Selamat dari Maut

Kismanto (40) Satpam Bank Mayora yang Menjadi Korban Penembakan
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Percobaan perampokan terjadi di Bank Pengkreditan Rakyat Artha Kedaton Makmur, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung pada Jumat 17 Maret 2023 sekitar pukul 09:00 WIB pagi.

Enam Bulan Jual Ganja Mahasiswa asal Bukit Kemuning Diciduk, 2 Kg BB Ditemukan

Dari kejadian tersebut, tiga orang menjadi korban penembakan oleh pelaku yang dilakukan seorang diri dengan membawa senjata api.

Kismanto (40) seorang satpam bank Mayora yang juga menjadi korban penembakan tersebut menceritakan, kebetulan Bank Mayora tempat saya bekerja lokasinya dekat dengan bank Arta, yang hanya sekitar terpisah dua ruko.

Layani Arus Balik, Ini Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket di Pelabuhan Panjang 13-18 April 2024

Menurutnya, jika ada nasabah dari Bank Arta Kedaton yang melakukan penarikan maka bank Mayora juga ikut melakukan pengawalan.

“SOP kami kalau dari Bank Arta ada yang melakukan penarikan, kita juga mengawal. Jadi satpam Arta Kedaton satu dan Mayora satu berbarengan,” ujarnya, saat dimintai keterangan di RS Budi Medika.

Pelabuhan Panjang Mulai Layani Pemudik Roda 2 Hingga Roda 4 Menuju Ciwandan Pada Arus Balik 2024

Usai penarikan uang tersebut jelasnya, ia mencoba keluar dari Bank Arta. Namun dibelakang ada bunyi tembakan terangnya.

“Jadi refleks menengok ke sebelah kanan karena pasti ada yang tidak beres, dan benar ada peluru yang menyerempet ke bagian pinggang sebelah kanan saya. Tak hanya sekali tapi juga saya dapat tembakan yang ke dua. Tapi Alhamdulillah yang ke dua juga menyerempet juga di bagian pergelangan tangan kanan saya. Jadi saya hanya mendapatkan luka ringan saja,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title