Kemenko PMK Dukung IWO Lampung Wujudkan Jurnalisme Berkualitas, Ini 4 Poin Pentingnya!

Kemenko PMK Dukung IWO Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas jurnalisme di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung. 

Pj Gubernur Samsudin Ajak IWO Lampung Jalin Sinergi Sebarkan Informasi Pembangunan

Hal ini disampaikan oleh Deputi V Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Prof. Warsito, dalam pertemuannya dengan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Lampung.

Prof. Warsito mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan PW IWO Lampung untuk mewujudkan jurnalisme yang bertanggung jawab dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. 

IJTI Gelar Konsolidasi Nasional Bahas Tantangan Jurnalisme di Era AI

"Jurnalisme yang berkualitas adalah kunci untuk membangun masyarakat yang cerdas dan kritis,” kata Prof. Warsito, dalam pertemuan bersama PW IWO Lampung di Sekretariat PW IWO Lampung, Kota Bandarlampung, Sabtu, (26/10/2024).

Prof Warsito, yang juga Ketua Dewan Etik PW IWO Lampung, menyampaikan empat poin untuk mewujudkan jurnalisme berkualitas di Provinsi Lampung. 

Terpilih Secara Aklamasi, Aprohan Saputra Nahkodai PW IWO Lampung Masa Bakti 2024-2029

"Pertama, memberitakan berita yang benar dengan cara yang baik," ucap Prof Warsito.

Poin pertama ini menjadi dasar jurnalisme berkualitas dengan menyampaikan pemberitaan yang akurat, berimbang, objektif, bertanggung jawab, dengan memperhatikan etika jurnalistik. 

Halaman Selanjutnya
img_title