Kebakaran Hanguskan Rumah di Teluk Betung Selatan, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas memadamkan kebakaran Rumah di Teluk Betung Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kehebohan mewarnai Rabu (16/10/2024) malam di Kelurahan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Sebuah rumah berukuran 10x5 meter di kawasan tersebut ludes terbakar akibat dugaan korsleting listrik.

Warga Bandar Lampung Catat! Mulai 14 Oktober ada Operasi Zebra Krakatau 2024

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.58 WIB ini membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar pukul 22.58 WIB langsung melakukan upaya pemadaman.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung Anthony Irawan bahwa pihaknya telah menerima ada laporan masuk sekira 22.58 WIB. 

Kebakaran Hebat di Rumah Kosong di Tanjung Seneng, Penyebab Masih Diselidiki

"Petugas bergerak ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekira jam 00.34 WIB," kata Kadis Anthony.

Lanjutnya untuk pokok yang terbakar adalah rumah dengan luas 10x5 meter, yang mana menurut dari keterangan Bpk.Nono (37) selaku penyewa rumah, penyebabnya terjadinya kebakaran diduga bermula konsleting listrik pada atap rumah di lantai 2 yang kemudian merambat ke sekeliling rumah.

Jaringan Penyelundupan Benih Lobster Dibongkar, Polda Lampung Sita 149.400 Benih Lobster Tanpa Izin

"Api membesar dan merambat Ke sekeliling rumah tersebut. Akan tetapi Penyelidikan Lebih Lanjut Akan Ditangani oleh pihak Yang Berwajib," tutur dia.

Sebagaimana informasi atas peristiwa kebakaran ini kerugian yang dialami korban sekira Rp.± 20.000.000 dan tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa ini.(*)