Kebakaran Ludeskan Rumah di Sukamara Lampung Selatan, Kerugian Capai Rp20 Juta

Kebakaran hanguskan rumah di Sukamara, Lampung Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Kehebohan terjadi di Desa Sukamara, Lampung Selatan, pada Jumat (4/10/2024) sore. Sebuah kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan semi permanen dan perabotan rumah tangga milik warga setempat.

Mobil Minibus Hangus di Kalianda Lampung Selatan: Dua Orang Luka, Damkar Kerahkan Satu Unit Mobil

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 14.58 WIB. Petugas pemadam kebakaran dari Posko Sidomulyo yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.43 WIB.

Kepala Bidang Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriansyah mengatakan pihaknya langsung menuju ke lokasi terjadinya kebakaran setelah menerima laporan. 

Tak Kuat Menahan Air Hujan, Tanggul di Sukabumi Bandar Lampung Jebol

"Telah terjadi kebakaran rumah semi permanen pada Jum'at sore, sekira jam kejadian 14:58 WIB, petugas tiba di lokasi 15:10 WIB dan berhasil memadamkan sekira 15:43 WIB," kata Rully.

Lanjut Rully, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun korban mengalami kerugian materil sekira Rp. 20.000.000 dengan pokok yang terbakar adalah rumah semi permanen, perabotan rumah tangga dan uang Rp. 2.000.000.

Polda Lampung Periksa 6 Saksi Usut Kebakaran Gudang BBM di Hajimena Lampung Selatan

"Untuk kronologinya Tim Damkar posko Sidomulyo mendapatkan laporan dari Bpk. Andi bahwa adanya laporan kebakaran lahan. Tim Damkar yang mendapat laporan langsung mempersiapkan peralatan dan langsung menuju ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 1 unit ranpur pemadam kebakaran. Sementara akibat kebakaran belum di ketahui," papar dia. 

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran yang terjadi di Desa Sukamara masih belum diketahui. Tim pemadam kebakaran dan pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.(*)