Polres Lampung Barat Gelar Upacara HUT RI ke-79, Jaga Semangat Kebangsaan

Polres Lampung Barat gelar upacara peringatan HUT RI ke-79.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Dalam suasana khidmat, Polres Lampung Barat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Markas Komando pada Sabtu (17/8/2024). 

Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

Wakapolres Lampung Barat, Kompol Zaini Dahlan, bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser.

Dalam amanatnya, Kompol Zaini mengajak seluruh personel untuk terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor

"Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan. Kita sebagai generasi penerus harus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif," ujarnya.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Lampung Barat. Selain upacara, Polres Lampung Barat juga menggelar berbagai kegiatan lain seperti lomba kebersihan lingkungan, donor darah, dan bakti sosial.

3 Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi, Ternyata Pelaku juga masih di Bawah Umur

Pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, sekaligus momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam institusi kepolisian serta meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat dan bangsa.

"Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepedulian sosial," tambah Kompol Zaini.

Halaman Selanjutnya
img_title