Pasokan Listrik Aman Selama Kunjungan Presiden Jokowi, Ini Kata PLN

Pengecekan Alat Pengukur dan Pembatas (APP)
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa (PLN)

Lampung – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung berhasil memastikan pasokan listrik tanpa gangguan selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Lampung. Persiapan matang dan langkah-langkah pengamanan kelistrikan telah diambil untuk mendukung kegiatan presiden yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

Tragis! Petugas PLN Tewas Terbakar Saat Perbaiki Jaringan di Pesisir Barat

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, langsung memimpin kesiagaan kelistrikan dan membentuk tim yang berjaga di semua lokasi kunjungan untuk memastikan suplai listrik yang aman dan berlapis.

“Kami telah menyiapkan skema pengamanan dan keandalan dengan backup power supply untuk memastikan kondisi kelistrikan sangat aman selama dua hari kunjungan kerja ini, dengan suplai utama dari jaringan PLN,” ujar Sugeng pada Jumat (12/7/2024).

Kapolsek Sekincau Laksanakan Anev Mingguan, Tekankan Pelayanan Terbaik untuk Warga

Lokasi kunjungan presiden kali ini mencakup 19 titik di Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, dan Tanggamus yang berada di wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN UID Lampung. Sugeng menjelaskan bahwa ratusan personil teknik dan 12 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 10 hingga 200 kilo Volt Amper (kVA) telah disiagakan.

PLN UID Lampung juga menyiapkan 15 unit genset mobile dengan daya 10 kVA hingga 400 kVA di seluruh lokasi kunjungan. Selain itu, PLN menerapkan kesiagaan kelistrikan selama 24 jam dengan layanan yang sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan kaidah keselamatan kerja ketenagalistrikan (K3).

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kantor Kemenag Bandar Lampung

“Alhamdulillah, kunjungan presiden selama dua hari di Lampung berlangsung aman dengan pasokan listrik yang stabil. Kami bangga dapat mendukung kunjungan kerja ini berjalan dengan lancar,” tutur Sugeng.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Lampung pada 11-12 Juli 2024, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
img_title