Brigjen Pol Umar Effendi, Resmi Menjabat Wakapolda Lampung

Brigjen Pol Umar Effendi, Resmi Duduki Jabatan Wakapolda Lampung
Sumber :
  • Istimewa

LampungBrigjen Pol Umar Effendi resmi menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung beliau mengantikan posisi Brigjen Pol Subiyanto Wakapolda sebelumnya.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Upacara pengukuhan Jabatan Wakapolda Lampung dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Irjen Pol Akhmad Wiyagus, di Siger Lounge Mapolda Lampung, Selasa (03/01/2023).

Pergantian jabatan itu bedasarkan Keputusan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor KEP /1754/II/2022/Tanggal 23 Desember 2022, Brigjen Pol. Drs. Subiyanto Wakapolda Lampung sebelumnya di mutasikan ke jabatan baru yaitu Pati Polda Lampung (dalam rangka Pensiun).

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Brigjen Pol Umar Effendi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Dirkamneg Baintelkam Polri kemudian di angkat pada jabatan baru sebagai Wakapolda Lampung.

Dalam upacara pengukuhan itu diawali pembacaan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan fakta integrita anti narkoba.

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

Dalam sambutanya,Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, momentum pengukuhan jabatan tersebut merupakan implementasi suatu proses pemantapan kepemimpinan yang bergulir secara berkesinambungan dalam tubuh Polri.

“Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus ditunaikan dan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat, sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik,”ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title