Gegana Lampung dan Koramil 410-05/TKP Lakukan Pengamanan di Rumah Ibadah

Sinergitas pengamanan Gegana Lampung dan Koramil 410-05/TKP
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Komposit Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung dan Koramil 0410-05 Tanjung Karang Pusat melakukan patroli bersama di beberapa rumah ibadah pada Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pemeliharaan situasi agar tetap kondusif, serta memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat. Personel gabungan tersebut melaksanakan pengamanan di rumah ibadah umat nasrani yang sedang melaksanakan peribadatan dan kegiatan batin sosial, seperti donor darah.

Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Yustanto Mujiharso, melalui Danden Gegana Kompol Yonny Kamuda, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari program yang sedang digalakkan oleh Polri. Ini juga merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Hari ini, sasaran kita adalah rumah ibadah yang mengadakan peribadatan pada hari Minggu, salah satunya adalah gereja Ratu Damai yang juga mengadakan acara bakti sosial donor darah," ungkapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli, petugas juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas situasi saat ini. Hal ini sebagai upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Pengamanan di rumah ibadah ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, yang merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya kehadiran petugas gabungan. Ini juga menjadi contoh sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif dan harmonis.(*)

Ratusan Personel Polres Lampung Barat Siaga Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445H