KAI Divre IV Tanjung Karang Siapkan 11.700 Tempat Duduk Selama Liburan Idul Adha 2024

KAI Divre IV Tanjung Karang menyiapkakan 11.700 tempat duduk.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam menyambut liburan Idul Adha 1445 Hijriyah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang telah menyiapkan sebanyak 11.700 tempat duduk bagi para penumpang. Ketersediaan tempat duduk ini tersedia mulai dari Jumat, (14/6/2024) hingga Selasa, (18/6/2024).

Dua kereta api akan beroperasi selama periode liburan tersebut, yaitu KA Rajabasa dengan rute Tanjungkarang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas dengan rute Tanjungkarang-Baturaja (PP).

"Setiap harinya kami menyediakan 2.340 tempat duduk untuk para pelanggan di Wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang," kata Manager Humas KAI Divre IV Tanjung Karang, Azhar Zaki Assjari, Minggu (9/6/2024).

Menurut Zaki, pada hari Minggu (9/6/2024) pukul 13.24 WIB, tiket keberangkatan KA Rajabasa dari Stasiun Tanjung Karang menuju Stasiun Kertapati sudah habis terjual. Namun, untuk perjalanan sebaliknya, masih tersedia sekitar 55% dari total jumlah tempat duduk yang disediakan yaitu 2.650.

Bagi masyarakat yang kehabisan tiket KA Rajabasa, Zaki menyarankan untuk memanfaatkan alternatif perjalanan dengan KA Kuala Stabas. Teknis penjualan tiketnya sama seperti hari biasa, yaitu H-7 sebelum keberangkatan.

"KA Kuala Stabas beroperasi dengan dua keberangkatan dalam satu hari dari Stasiun Tanjungkarang, yaitu pukul 06.30 WIB dan 13.30 WIB. Pada hari Minggu pukul 13.24 WIB, tiket keberangkatan dari Jumat hingga Minggu sudah habis terjual. Sedangkan untuk keberangkatan Senin hingga Selasa, penjualan akan dilakukan pada besok dan lusa," tambah Zaki.

Zaki juga menegaskan bahwa kondisi pemadaman listrik di beberapa daerah di Pulau Sumatera tidak berdampak pada operasional perjalanan kereta api dan pelayanan di Wilayah KAI Divre IV Tanjung Karang.

"Hingga saat ini, operasional kereta api, layanan di stasiun, dan pembelian tiket online melalui Access by KAI berjalan normal tanpa terdampak oleh pemadaman. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memilih perjalanan kereta api sebagai solusi transportasi yang aman dan bebas dari kemacetan jalan raya," tutup Zaki.

Diharapkan dengan persiapan yang matang ini, para penumpang dapat menikmati liburan Idul Adha dengan nyaman dan aman menggunakan layanan kereta api dari PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjung Karang.(*)

Warga Srengsem Bandar Lampung Dapat Layanan Kesehatan Gratis di Atas Kereta Api