Polda Lampung Perketat Penjagaan di Titik Masuk Venue WSL Krui Pro 2024

Polda Lampung melakukan pemeriksaan di pintu WSL Krui Pro 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Kepolisian daerah (Polda) Lampung dan jajaran memperketat penjagaan di pintu masuk pelaksanaan event World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Hal ini guna memastikan pelaksaan berjalan aman dan terkendali.

Ajang surfing internasional melibatkan 265 peselancar terbaik dunia dari 19 negara bersaing memperebutkan hadiah total Rp1,2 miliar ini diketahui digelar mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

"Sampai saat ini lokasi event surfing WSL Krui Pro  2024 QS 5000 di Pantai Tanjung Setia dalam situasi aman dan terkendali," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kamis (30/5/2024).

Guna mengoptimalkan pengamanan, Kombes Pol Umi Fadilah melanjutkan, personel Satgas 2 Preventif Subsatgas Pamobvit Polda Lampung dalam Operasi Tuhuk Krakatau 2024 berjaga ketat pada titik-titik masuk venue pelaksanaan event.

Salah satunya di pintu masuk 2 pada Pantai Tanjung Setia, Desa Pesisir Selatan, Kecamatan Biha, Pesisir Barat, guna menjaga dan mengantisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas di lokasi area perlombaan.

"Setiap pengunjung dilakukan pemeriksaan ketat, seperti pengecekan badan menggunakan alat detector hingga pengecekan barang bawaan," beber Kombes Pol Umi Fadilah.

Lebih lanjut Kombes Umi Fadilah, turut mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk warga setempat untuk sama-sama menjaga kondusifitas keamanan maupun kenyamanan pelaksanaan WSL Krui Pro 2024.

"Ajang ini momentum baik untuk Lampung, umumnya Indonesia. Mari kita sukseskan pelaksanaan event ini dengan sebaik-baiknya," tandas mantan Kapolres Metro tersebut.(*)

Polda Lampung Ajak Kicau Mania Perangi Perdagangan Ilegal Satwa Liar