Dua Remaja 17 Tahun Satroni Rumah di Bandar Lampung Curi HP hingga Uang

Dua pelaku ditangkap Polsek Panjang
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Dua remaja berusia 17 tahun harus berurusan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Panjang Bandar Lampung

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Ajang Pencarian Bakat Atlet Masa Depan

Bukan tanpa sebab, kedua remaja yang diketahui berinisial RZ warga Merbau Mataram, Lampung Selatan dan PS, warga Panjang, Bandar Lampung lantaran nekat mencuri handphone (HP) dan uang milik korban DA (16).

Keduanya ditangkap petugas, pada Rabu (29/5/2024), di dua lokasi berbeda di wilayah Panjang, Bandar Lampung.

Aksi Polisi di Bandar Lampung, Bersih-bersih Pantai Bareng Masyarakat

Kapolsek Panjang Kompol Martono menjelaskan bahwa, peristiwa pencurian yang dilakukan oleh keduanya terjadi pada Sabtu (18/5/2024) dini hari, di sebuah rumah yang terletak di jalan Soekarno Hatta, Pidada, Panjang, Bandar Lampung.

"Pelaku RZ (17), kita tangkap di sebuah warung di jalan yos sudarso, sedangkan PS (17), ditangkap di wilayah seputaran Teluk Ambon, Panjang," kata Kapolsek Panjang Kompol Martono, Kamis (30/5/2024) melalui keterangan tertulis.

Kapolres Metro Gelar Razia Handphone Personil untuk Cegah Judi Online dan Perkuat Citra Institusi

Martono menambahkan, dalam menjalankan aksinya, Kedua pelaku memanjat pagar rumah korban, kemudian naik ke atap, lalu masuk melalui sela sela atap rumah dan turun di ruang kamar kosong di rumah tersebut.

"Korban sempat mencurigai pergerakan para pelaku di dalam rumahnya, namun saat itu korban menyangka itu adalah bibinya, maka dibiarkan saja," jelas Kapolsek. 

Halaman Selanjutnya
img_title