Melihat Pelayanan Dokkes Polda Lampung Dalam Memberikan Fasilitas Kesehatan Atlet WSL Krui Pro 2024

Subsatgas Dokkes Polda periksa kesehatan atlit WSL Krui Pro 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Untuk memastikan kesehatan bagi para atlet yang berkompetisi dalam ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2024, Polda Lampung mengerahkan 5 orang tenaga medis yang disiagakan di pos pelayanan kesehatan sekitar venue kompetisi surfing.

Tenaga medis yang merupakan personel Subsatuan Tugas Dokter Kesehatan (Subsatgas Dokkes) Polda Lampung ini memberikan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada wisatawan hingga atlet berkompetisi pada ajang WSL Krui Pro 2024.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan hal menjadi salah satu upaya kepolisian dalam memastikan pelayanan kesehatan para peserta dan pengunjung, dan personel tetap terjaga selama berlangsungnya ajang surfing internasional tersebut.

"Pelayanan kesehatan diberikan personel Subsatgas Dokkes ini meliputi pemeriksaan kesehatan hingga pemberian obat," kata Kombes Pol Umi Fadilah Astutik dikonfirmasi, Rabu (29/5/2024).

Terlihat dua orang atlet asal Bali, Made Fajar Aryana (19) dan Made Nesa Aryana (15) yang mendapat layanan kesehatan dan pemeriksaan oleh petugas Subsatgas Dokkes. Para atlet tersebut diperiksa tensi dan diberikan vitamin agar tetap fit dalam berkompetisi.

Selain sisi pengamanan, Kombes Umi Fadilah menjelaskan, sisi pelayanan kesehatan juga tak luput dari kesiagaan Polda Lampung, terutama guna memastikan kondisi para personel bertugas dalam Ops Tuhuk Krakatau 2024 tetap terjaga.

"Kesehatan anggota adalah prioritas kami dan kami akan terus memastikan bahwa mereka dalam kondisi prima selama bertugas. Kami juga siap melayani kesehatan atlet hingga pengunjung dalam penyelenggaraan WSL Krui Pro di tahun ini," jelas Kabid Humas.(*)

15 Daerah di Indonesia Ikuti Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung, Total Peserta 1.600

Subsatgas Dokkes Polda periksa kesehatan atlit WSL Krui Pro 2024.

Photo :
  • Istimewa