Kapolres Lampung Barat Hadiri Pembukaan World Surf League Krui Pro 2024

Kapolres Lampung Barat menghadiri pembukaan WSL Krui Pro 2024
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungPembukaan Krui Pro World Surf League (WSL) QS 5000 tahun 2024 yang berlangsung di Pantai Tanjung Setia, Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, pada Selasa (28/05/24), dihadiri juga oleh Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam.

Acara pembukaan ini dimulai dengan rangkaian sambutan dari berbagai tokoh penting. Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, membuka rangkaian sambutan dengan ucapan selamat datang dan harapan agar event ini dapat membawa manfaat besar bagi Pesisir Barat. Manager World Surfing League (WSL) juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya event ini di Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyoroti potensi besar Pesisir Barat sebagai destinasi wisata internasional dan pentingnya mendukung perkembangan olahraga surfing di daerah ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengakhiri rangkaian sambutan dengan harapan agar Krui Pro 2024 dapat menjadi ajang yang semakin memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia ke mata dunia.

Acara pembukaan Krui Pro 2024 secara resmi dimulai dengan pemukulan gamelan oleh Menpora Dito Ariotedjo bersama gubernur Lampung, Wakapolda Lampung dan forkopimda Kabupaten Pesisir Barat, sebagai simbolisasi dimulainya kompetisi surfing internasional ini.

Event Krui Pro World Surf League QS 5000 ini diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi lokal, serta memperkuat posisi Pesisir Barat sebagai salah satu destinasi utama untuk olahraga surfing dunia.

Acara berakhir sekitar pukul 12.00 Wib Kapolres Lampung Barat bersama rombongan kembali menuju ke Polres Lampung Barat. (*)

Kapolres Lampung Barat Mendampingi Pj Bupati Lepas Jamaah Haji Kloter 57 Kabupaten Lampung Barat