Gelar Silaurahmi Pemuda, Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah: Jaga Persatuan dan Kesatuan

DPD KNPI Lampung menggelar acara silaturahmi pemuda.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Lampung menggelar acara silaturahmi pemuda dengan tema "Menyatakan Keberagaman dalam Bingkai Kebhinekaan", di Hotel Horison, Kota Bandarlampung, Minggu (26/5/2024).

Sadis! Pemuda di Pesisir Barat Lampung Pukul Ayah Kandung Sebanyak 4 Kali hingga Tewas


Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda. "Kami mengadakan acara ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di kalangan pemuda Lampung," ujar Iqbal.

Iqbal menekankan pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan kemajuan di Bandar Lampung. "Silaturahmi seperti ini perlu dilakukan oleh anak-anak muda untuk mewujudkan Bandar Lampung yang berjaya. Dibutuhkan semangat dan kerjasama dari para pemuda," katanya.

Lebih lanjut, Iqbal mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam menjaga demokrasi dan perdamaian di Lampung. "Sebagai pemuda dan organisasi di Provinsi Lampung, kita harus menjaga perdamaian dan persatuan. Tidak ada yang lebih penting dari itu. Siapapun yang terpilih nanti, yang terpenting adalah menjaga persatuan Indonesia," tambahnya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya berpesan kepada para pemuda KNPI untuk tidak cepat puas dan memahami peran serta tanggung jawab mereka. "Menjadi pemimpin harus bisa menjadi pendengar yang baik. KNPI harus mencetak pemuda yang benar-benar negarawan. Saya ingin kalian bisa menentukan pilihan dengan bijak dan memahami tugas sesuai bidang kalian," pesan Arinal.

Gubernur Arinal juga menyatakan keyakinannya bahwa pemuda KNPI akan meraih kesuksesan di masa depan. "Insya Allah, pemuda yang bergabung dalam KNPI atau organisasi lainnya akan mencapai kesuksesan jika terus berusaha," jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua KNPI Haris Pertama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Pakai Moeda, Forkopimda, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung, organisasi masyarakat, dan tamu undangan lainnya.(*)

DPD KNPI Lampung menggelar acara silaturahmi pemuda.

Photo :
  • Istimewa
Terpeleset Saat Memancing, Pemuda di Pesisir Barat Ditemukan Meninggal Dunia