Prakiraan Cuaca Lampung Senin, 27 Mei 2024: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Ilustrasi hujan di Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung merilis prakiraan cuaca untuk hari Senin, 27 Mei 2024. 

Gempa di Bengkulu Terasa Hingga ke Lampung, BMKG : Akibat aktivitas Subduksi Lempeng Indo-Australia

Berdasarkan laporan yang diterima, beberapa wilayah di Lampung diperkirakan akan mengalami variasi cuaca yang perlu diwaspadai oleh masyarakat setempat.

Pada pagi hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan di sebagian besar wilayah Lampung. Namun, hujan lokal berpotensi terjadi di wilayah Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Timur, dan Lampung Selatan. Masyarakat yang beraktivitas di pagi hari diharapkan tetap waspada terhadap kemungkinan turunnya hujan.

Polda Lampung Ajak Masyarakat Siaga Bencana Dalam Menghadapi Cuaca Ekstrem

Hujan diprediksi akan turun di sebagian besar wilayah Provinsi Lampung pada siang hingga sore hari. Potensi hujan ini meluas ke berbagai daerah, sehingga penduduk disarankan untuk mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar rumah.

Pada malam hari, cuaca akan berawan dengan potensi hujan di wilayah Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Mesuji, Pringsewu, Tanggamus, dan Pesisir Barat. Masyarakat di wilayah-wilayah ini harus tetap waspada dan mempersiapkan diri terhadap kemungkinan turunnya hujan yang bisa mengganggu aktivitas malam.

Gempa Bumi Tektonik M4,6 Dirasakan di Pesisir Barat Lampung

Cuaca pada dini hari diperkirakan berawan dengan potensi hujan di wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, dan Mesuji. Kondisi ini mungkin mempengaruhi kenyamanan dan suhu udara pada malam hingga dini hari.

Detail Suhu Udara:

Halaman Selanjutnya
img_title