Kapolres Pesawaran Laksanakan Koordinasi Dengan Pihak Terkait Atas Kemunculan Buaya

Kapolres Pesawaran melakukan koordinasi kemunculan buaya.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Beberapa hari lalu kemunculan buaya yang sempat menggegerkan warga sekitar, kini Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, melaksanakan Koordinasi dengan BKSDA Lampung, Kepala BBPBL Lampung, Anggota BPBD Pesawaran, Kepala HSNI Lampung, Damkar Pesawaran serta Aparat Desa setempat, Jum'at (10/05/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung (BBPBL) yang beralamat di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Dalam rapat koordinasi, Kapolres Pesawaran meminta saran masukan dari instansi terkait agar dapat melakukan langkah-langkah konkrit sebagai keseriusan semua pihak yang dilakukan sebagai upaya penangkapan terhadap binatang buas (Buaya) yang sempat muncul di permukaan laut tepatnya di krambah pembibitan ikan milik BBPBL, sehingga masyarakat sekitar merasa aman khususnya Para nelayan dan Pengunjung Pantai yang berwisata di wilayah Perairan Kabupaten Pesawaran.

Sebagai langkah awal selain telah dipasangnya papan peringatan di dermaga BBPBL juga dibentuk tim khusus gabungan Polres Pesawaran dengan instansi terkait, selanjutnya dibuatkan grop Timsus dan piket mulai malam ini di krambah BBPBL.

"Saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Pantai/Laut , baik nelayan dan para wisatawan agar selalu waspada dan jangan Panik, Kami dari Polres Pesawaran beserta instansi Terkait segera menindaklanjuti adanya Laporan munculnya Buaya di BBPBL," tutur Kapolres.(*)

Akhirnya! Petugas Tangkap Buaya Muara Sepanjang 2,95 meter di Semaka Tanggamus, Kerap Serang Warga

Kapolres Pesawaran melakukan koordinasi kemunculan buaya.

Photo :
  • Istimewa