Janjikan Pekerjaan, Seorang Dosen Di Kota Metro Tipu Rekannya Sesama Dosen

Polres Metro Lampung menangkap oknum dosen melakukan penipuan.
Sumber :
  • Istimewa

Metro, Lampung – Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Presisi Polres Metro mengamankan seorang oknum dosen yang berinisial IN (30) dan mengajar di salah satu Universitas yang berada di Kota Metro, Lampung. Ia di duga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap sesama rekannya yang juga berprofesi sebagai dosen.

Kasat Reskrim Polres Metro, Iptu Rosali menjelaskan modus operandi dijalankan pelaku dengan menjanjikan korban berinisial S dapat masuk sebagai tenaga pengajar di SMP MUAD Metro dengan menyerahkan sejumlah uang kepadanya.

Namun setelah korban menyerahkan uang senilai Rp. 9.000.000,- korban tetap tidak masuk menjadi tenaga pengajar di SMP MUAD Metro dan akibat kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polres Metro.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B/133/IV/2024/SPKT/ POLRES METRO/POLDA LAMPUNG, tanggal 30 April 2024, petugas segera melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyelidikan serta telah memeriksa sejumlah saksi dan juga mengamankan barang buktinya.

Dan pada hari Selasa tanggal 30 April 2024 Tim Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Metro mendapatkan info bahwa tersangka berada di kontrakan korban yang beralamat di Metro Timur, Kota Metro.

Selanjutnya Anggota Sat Reskrim  Polres Metro melakukan penangkapan pada pukul 21.00 Wib berhasil mengamankan tersangka  IN dan  kemudian membawa ke Polres Metro guna penyidikan lebih lanjut. (*)

Tekab 308 Polsek Padang Cermin Tangkap Pelaku Begal, Amankan Satu Unit Sepeda Motor

Polres Metro Lampung menangkap oknum dosen melakukan penipuan.

Photo :
  • Istimewa