Cegah Aksi Kriminalitas, Samapta Polres Metro Kawal Sejumlah Objek Vital

Samapta Polres Metro melakukan pengamanan obyek vital perbankan.
Sumber :
  • Istimewa

Metro, Lampung – Dalam rangka menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, Satuan Samapta Polres Metro Lampung menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan obyek vital perbankan yang berada diwilayah hukum Polres Metro, Sabtu (20/4/2024).

 "Setiap hari kami telah menerjunkan personil Samapta untuk melakukan pengamanan dan pengawalan di Bank-Bank yang berada di Kota Metro dengan tujuan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat," kata Iptu Abdulrachman, Kasat Samapta Polres Metro, Minggu (21/4/2024).

Iptu Abdulrachman, menjelaskan pengamanan dan pengawalan objek vital di Kota Metro Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan kepada nasabah Bank, pembobolan mesin ATM, antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas lainnya.

 "Saat pelaksanaan kegiatan pengamanan perbankan personil Sat Samapta Polres Metro dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang jenis V2 dengan tujuan untuk pelindung diri," tuturnya.

Personil juga selalu berkoordinasi dengan Satpam maupun pihak karyawan dengan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada para nasabah agar tetap waspada jika mengambil atau menyetor uang dengan jumlah yang banyak.  

Kasat Samapta Iptu Abdulrachman juga memberikan himbauan apabila masyarakat yang hendak mengambil atau menyetor uang di Bank dengan jumlah banyak agar meminta atau berkordinasi dengan kantor polisi untuk meminta pengawalan agar meminimalisir tindak kejahatan.

"Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan polisi untuk mengambil atau menyetor uang di Bank segera hubungi kantor Polisi terdekat atau call center 110 dengan tujuan memberikan rasa aman kepada nasabah, Saya tegaskan pengawalan tersebut gratis tidak ada biaya sedikitpun," tutup Kasat Samapta. (*)

Polres Lampung Timur Amankan Jalur dan Sejumlah Tempat Wisata

Samapta Polres Metro melakukan pengamanan obyek vital perbankan.

Photo :
  • Istimewa