Puncak Arus Balik, Pemudik Pejalan Kaki Pilih Tidur di Pelabuhan Sebelum Melanjutkan Perjalanan

Sejumlah penumpang bermalam di Pelabuhan Bakauheni
Sumber :
  • Istimewa

Bakauheni, Lampung – Sejumlah penumpang nekat untuk bermalam di Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu (13/4/2024) malam, peralihan menuju Minggu pagi.

Dominan dari mereka, adalah pemudik Jawa yang akan kembali ke Sumatera. Mereka memilih tidur di sana karena sudah lelah dalam perjalanannya. Sebelum melanjutkan perjalanan, mereka tidur untuk mengistirahatkan badannya.

Dari pantauan, tibanya pemudik itu  di Pelabuhan Bakauheni berbeda-beda, namun dominan terjadi pada Minggu (24/4/2024) dini hari.

Mereka tidur di kursi-kursi pada ruangan tunggu penumpang pejalan kaki, ada juga di karpet-karpet yang memang disediakan pihak pelabuhan.

Selain untuk melepas lelah, banyak dari mereka memutuskan melanjutkan perjalanan lagi karena ikut dibawanya anak yang masih kecil.

"Sudah lelah, tunggi pagi saja hawa anak juga nih kebetulan biar tidur dulu," kata Ronni, pemudik yang hendak menuju Bandar Lampung.

Senada juga dengan itu, beberapa pemudik yang akan menyeberang ke Jawa juga ada yang tidur sejenak di Pelabuhan Bakauheni di dini hari yang sama.

Guntur, pemudik tujuan Surabaya memilih untuk menunggu sesaat di Pelabuhan Bakauheni untuk mempaskan perjalanannya dengan jadwal kereta di Pelabuhan Merak.

"Keretanya kan siang, jadi bisa istirahat dulu sebentar di sini, mumpung ramai juga," ucap Guntur.(*)

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Sejumlah penumpang bermalam di Pelabuhan Bakauheni

Photo :
  • Istimewa