Pastikan Keamanan Wisatawan, Kapolda Lampung Pantau Langsung Objek Wisata

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika pantau langsung objek wisata
Sumber :
  • Humas Polda Lampung

Lampung – Dalam rangka menjaga keamanan masyarakat, terutama para wisatawan, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bersama sejumlah Pejabat Utama melakukan pemantauan langsung ke sejumlah objek wisata pantai yang berada di wilayah Kabupaten Pesawaran. Salah satunya di Pantai Mutun dan Pulau Tegal Mas pada Sabtu (10/02/2024).

Way Tebing Ceppa, Kolam Pemandian Jernih dan Alami Yang Murah Meriah di Lampung Selatan

Kunjungan ini untuk memberikan asistensi pengamanan selama libur long weekend dalam peringatan Isra Miraj dan perayaan tahun baru Cina (Imlek) 2024 tersebut, Kapolda sempat menyambangi sejumlah wisatawan yang datang dan menanyakan asal serta kesan mereka berada di Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Kapolda Lampung dalam kegiatan tersebut memberikan arahan terkait sistem pengamanan yang telah diterapkan, antara lain kesiapan personel, pos pengamanan dan pelayanan, serta koordinasi antar instansi yang terlibat.

Aiptu Supriyanto, Polisi Kembalikan Uang Pemudik 100 Juta Diganjar Penghargaan Sekolah Perwira

“Di akhir pekan dan libur panjang dalam perayaan Isra Miraj dan tahun baru Cina, Lampung menjadi tujuan wisatawan domestik,” ungkap Irjen Pol. Helmy.

Kapolda Lampung Sebut 170 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik Tinggalkan Pulau Sumatera

Rata-rata wisatawan cukup terkesan dengan suasana serta kondisi Lampung saat ini.

“Kita pantau juga kelaikan sarana di tempat wisata serta teknis pelaksanaan patroli yang dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan yang dialami oleh wisatawan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title