Warga Lampung Timur Temukan Bayi Perempuan, Ada Selembar Surat yang Isinya Memilukan

Penemuan Bayi Perempuan di Lampung Timur
Sumber :
  • Polres Lampung Timur

Lampung Timur – Seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di atas sehelai kain, dengan tali pusarnya masih utuh. Bayi tersebut ditemukan oleh Jailani, seorang warga Dusun Kuripan, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, tepat di teras depan rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB pad Kamis (8/2).

Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan Berlubang Rayakan HUT Lampung Timur ke-25

Pada pagi itu, Jailani yang akrab disapa Jai (50 tahun) hendak keluar rumah untuk mematikan lampu di teras depan. Namun, dia terkejut ketika melihat bayi tersebut tergeletak di lantai hanya dilapisi sehelai kain, dengan tali pusarnya masih utuh. 

Selain itu, ada selembar surat yang menyertai bayi tersebut yang berisi nama "Dea Ayu Fata Marimba", tanggal lahir "Rabu, 7 Februari 2024, pukul 22.30".

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

Surat tersebut juga berisi pesan, "Tolong jaga dan rawat bagi yang mau mengadopsi. Kami tidak mampu untuk menghidupinya. Tolong kalau bisa rawat. Sampai 3 tahun saya akan kembali mengambilnya."

Polres Lampung Timur Amankan Jalur dan Sejumlah Tempat Wisata

Jailani segera menghubungi kepala desa setempat setelah menemukan bayi tersebut, dan kepala desa langsung menghubungi Polsek Sukadana, Polres Lampung Timur.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke dalam rumah untuk dibersihkan, dipakaikan popok, dan diberi susu oleh Jamilah, istri Jailani.

Halaman Selanjutnya
img_title