Cegah Golput, Caleg DPR RI Desi Handayani Sosialisasikan Cara Mencoblos Surat Suara

Desi Handayani, S.Sos.I Caleg DPR RI dari PKS
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda, Dayat

Bandar Lampung – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan digelar serentak di 38 Propinsi di Indonesia, pada tanggal 14 Februari mendatang. Pemahaman mengenai Pemilu menjadi topik hangat yang harus segera di informasikan kepada masyarakat.

Kejari Pesawaran Kerahkan Seluruh Bidang untuk Aktif Kawal Pemilu 2024

Perempuan yang akrab disapa Umi Desi, juga ikut mensosialisasikan mengenai tata cara mencoblos dengan baik dan benar dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Ia adalah Desi Handayani, S.Sos.I calon legislatif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 6.

H-1 Pemilu, 746 Lembar Kelebihan Surat Suara di Lampung Barat Dimusnahkan

Dalam keterangannya, melalui video, Umi Desi memaparkan bahwa bangsa indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. menurutnya rakyat sebagai pemilih harus dibekali pemahaman tata cara mencoblos untuk mengurangi angka golongan putih (golput) yang masih tinggi dikalangan rakyat sendiri.

"bapak-bapak, Ibu-ibu, adik-adik dan saudara semua, saya akan jelaskan cara mencoblos dengan baik dan benar. nantinya kita akan mendapatkan 5 lembar kartu suara, abu abu untuk capres cawapres, merah untuk DPD, kuning DPR RI, DPRD berwarna biru dan DPRD kota berwarna Hijau". tutur Desi.

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Selanjutnya ia pun menjelaskan bagaimana memilih dirinya sebagai caleg DPR RI.

"pilih kertas suara warna kuning, cari partai PKS nomor 8, dan pilih nomor 6 Desi Handayani. Lalu lipat kembali dan masukkan kotak suara" tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title