Bersinergi dengan Pemkab, Polres Tulang Bawang Luncurkan Car Free Day

Launching kegiatan Car Free Day (CFD) Kabupaten Tulang Bawang
Sumber :
  • Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang, LampungPolres Tulang Bawang, Polda Lampung, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta forkopimda, menggelar acara Car Free Day (CFD) perdana di Kabupaten yang dikenal sebagai Sai Bumi Nengah Nyappur.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

CFD merupakan gerakan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, sebagai respons terhadap bahaya pemanasan global dan urgensi pengurangan emisi bahan bakar. 

Acara peluncuran CFD berlangsung di Taman Panda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, pada Minggu 21 Januari 2024.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Acara dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP. James H Hutajulu, Pj. Sekda Tulang Bawang, Ferly Yulendi, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol. Inf Tiano Iqbal, Kajari Tulang Bawang, Ketua DPRD Tulang Bawang, serta forkopimda dan tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP. James Hutajulu, menyampaikan bahwa CFD di Kabupaten ini merupakan yang ketiga di Provinsi Lampung, setelah Bandar Lampung dan Kota Metro.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Meskipun ini yang ketiga di provinsi, namun menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, menandakan komitmen bersama untuk memajukan daerah ini secara nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title