Dikritik Masyarakat dan Atas Perintah Kapolri, Polresta Balam Pasang Kaca Film di Lampu Rotator

Polresta Bandarlampung Pasang Kaca Film di Lampu Rotator Mobil Patroli
Sumber :
  • Polresta Bandar Lampung

Bandar LampungPolresta Bandar Lampung (Balam) dengan cepat menanggapi perintah Kapolri dan kritikan masyarakat terkait penggunaan lampu rotator pada kendaraan dinas atau mobil patroli yang dapat menyilaukan pengendara lain, terutama lampu bagian belakang rotator.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menginstruksikan seluruh kendaraan dinas di lingkungan Polresta Bandar Lampung untuk menambahkan kaca film pada lampu belakang rotator kendaraan dinas tersebut.

Pemasangan kaca film pada lampu rotator dilakukan di Mapolresta Bandar Lampung pada Minggu (07/01/2024) siang. Beberapa kendaraan dinas patroli dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta dikumpulkan di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Kanit Patroli Satuan Lantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Tajudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah langsung Kapolri yang tercantum dalam Surat Telegram ST Kapolri Nomor: ST/2868/XII/REN.2.2./2023.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

"Hari ini langsung kita lakukan pemasangan kaca film 20% dibagian lampu rotator belakang, tidak hanya pada kendaraan dinas Satuan Lalu Lintas, namun semua kendaraan dinas hingga tingkat polsek," ungkap Ipda Tajudin.

Tajudin menambahkan bahwa langkah ini diambil agar pelaksanaan kegiatan patroli atau pengawalan oleh kendaraan dinas Kepolisian tidak mengganggu penglihatan atau menyilaukan pengendara lain di belakangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title