Ini Sosok Anggota Polisi yang Ditabrak Mobil Pelaku Pencurian di Kawasan TNBBS Lampung

Brigpol Adi Pranata
Sumber :
  • Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat, Lampung – Sebuah video viral menunjukkan mobil Brio warna merah menabrak seorang anggota polisi pada hari Kamis (09/11/2023), di jalan lintas barat kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). 

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa pelaku peristiwa tersebut merupakan pelaku pencurian di toko BRI Link Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, SE, MH, menjelaskan bahwa anggota polri yang ditabrak adalah Brigpol Adi Pranata, yang bertugas di Polsubsektor Selendang Maya Polsek Bangkunat, Polres Pesisir Barat

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Brigpol Adi Pranata juga menjabat sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang membawahi empat pekon (Desa), yaitu Pekon Suka Negeri, Pekon Sumber Rejo, Pekon Penyandi Ngan, dan Pekon Pemerihan.

Komplotan Pencuri Tabrak Polisi saat Hendak Ditangkap

Photo :
  • Istimewa/Tangkapan Layar
Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Brigpol Adi Pranata mengalami memar di bagian kaki akibat kejadian tersebut, namun masih dalam kondisi baik dan mampu melaksanakan tugas. Motor yang dikendarainya mengalami kerusakan di beberapa bagian akibat benturan keras dengan mobil Brio merah. Pihak kepolisian telah melakukan pengecekan kondisi Brigpol Adi Pranata setelah kejadian.

Menurut keterangan Brigpol Adi Pranata, peristiwa tersebut dimulai saat dia sedang melaksanakan tugas sambang di Pekon Pemerihan. Dia menerima telepon dari Bripka Dwi mengenai kejadian pencurian di Pekon Negeri Ratu Ngambur, dengan pelaku kabur menggunakan mobil Brio merah. Brigpol Adi langsung menghubungi rekan di TNBBS Pekon Pemerihan untuk melakukan pencegahan.

Halaman Selanjutnya
img_title