Lansia Asal Pringsewu Lampung Ditemukan dalam Keadaan Membusuk di Rumahnya

Polres Pringsewu olah TKP Penemuan Mayat Lansia
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, Lampung – Suwanto, seorang pria lansia berusia 67 tahun dari Pekon (Desa) Way Ngison, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung, ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya dalam kondisi badan yang sudah membusuk.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbulloh, mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa kematian Suwanto pertama kali diketahui oleh sejumlah warga di sekitar rumahnya pada Kamis (2/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Warga curiga karena melihat pintu rumah Suwanto sudah terbuka larut malam, dan selama dua hari ini lampu rumahnya tidak menyala. Mereka memeriksa ke dalam rumah dan menemukan Suwanto tergeletak telungkup di depan kamar mandi dalam kondisi sudah meninggal, badannya membengkak, penuh dengan belatung, dan tercium bau tidak sedap.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

"Saat ditemukan warga, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi badan sudah membengkak dan dipenuhi munculnya belatung serta bau tidak sedap." ujar Kapolsek Pagelaran pada Jumat (3/11/2023) pagi.

Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

Kapolsek Pagelaran menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan identifikasi dengan melibatkan tim INAFIS Sat Reskrim Polres Pringsewu dan tenaga medis dari Puskesmas Pagelaran. Hasilnya, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan di tubuh Suwanto, dan dugaan sementara adalah meninggal karena sakit.

Saksi-saksi mengungkapkan bahwa tiga hari sebelumnya, Suwanto masih terlihat melakukan aktivitas seperti menyapu dan membeli sayuran di sekitar rumahnya. Saat itu, dia mengeluhkan sakit asam urat yang sudah lama dideritanya, dan kakinya juga tertusuk paku.

Halaman Selanjutnya
img_title