Mendag Zulkifli Hasan Disebut Dalam Sidang Suap Unila

Rektor Unila Non Aktif
Sumber :
  • viva

Bandarlampung, Lampung – Sidang lanjutan suap penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung berlanjut, rabu (30/11/2022) sidang menghadirkan Rektor Unila Nonaktif Karomani, Dekan Fakultas Teknik Unila Helmy Fitriawan, Ketua Apindo Ary Meizari dan Dosen Unila Mualimin.

Jelang Perpisahan, Mahasiswa KKN Unila Adakan Lomba di Kampung Penawar Jaya Tulang Bawang

Karomani menyebut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan metitipkan keponakan agar diloloskan masuk Universitas Lampung.

Mahasiswa tersebut adalah ZAG yang dititipkan Ketua Apindo Lampung Ary Meizari bersamaan dengan ZAP yang merupakan titipan terdakwa Andi Desfiandi.

Dr Heri Satria Terpilih Sebagai Dekan FMIPA Unila Periode 2024-2028

"ZAG adalah titipan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan dan ZAP keponakannya Andi Desfiandi,"  Ujar Karomani. 

Karomani menambahkan, ZAG adalah titipan Zulkifli Hasan di karenakan Ary Meizari yang langsung mengatakannya serta memperlihatkan screenshot pesan dari Zulkifli.

Aksi Konservasi Laut dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis ke-28 Klub Selam Anemon FMIPA Unila

"Saya diberi tahu oleh Ary, ini keponakan Pak Zulkifli tolong dibantu. Saya bilang asal sesuai SPI dan nilai passing gradenya. Passing grade 500 ke atas bisa dibantu," jelasnya.

Ia melanjutkan, ZAG dan ZAP memberikan infaq setelah dinyatakan lolos. Namun, soal jumlah uang, Karomani mengaku tak tahu pasti karena uang tersebut diterima oleh orang kepercayaannya yakni Mualimin.

Halaman Selanjutnya
img_title