Tangkal Hoaks Jelang Pemilu, Binmas Polresta Bandar Lampung Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan

Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan
Sumber :
  • Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di Aula Kantor Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, pada Rabu (27/09/2023).

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

AKP Kurmen Rubiyanto, selaku Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, tampak hadir dalam kegiatan ini, didampingi oleh Lurah Kemiling Permai, Ketua LPM Kemiling Permai, Ketua PPS Kemiling Permai, Babinsa, Linmas, serta tokoh agama, pemuda, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membangun kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

“Kegiatan ini terus kami lakukan, bergulir di setiap kelurahan, ini merupakan bentuk cooling sistem yang kami lakukan untuk menjaga (kamtibmas) keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap AKP Kurmen.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Selain berdiskusi mengenai gangguan kamtibmas, dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, AKP Kurmen, juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya, apalagi ikut menyebarkan berita hoaks yang belum diketahui kebenarannya.

“Intinya, jangan mudah percaya, teliti terlebih dahulu informasi yang kita dapat dari media sosial atau media lainnya, saring terlebih dahulu sebelum kita share berita itu,” ungkap AKP Kurmen.

Halaman Selanjutnya
img_title